Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi
“Menuju Program Studi Vokasi yang Unggul Tingkat Nasional di bidang Akuntansi dan Pajak dengan memperhatikan nilai nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa”

Misi Program Studi

  1. Meningkatkan peran program studi dalam menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan intelektual, profesional, dan berkarakter Trikrama Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis nilai lokal guna menjawab permasalahan nasional dan meningkatkan kualitas hidup.
  3. Meningkatkan peran program studi dalam mendukung kebutuhan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Tujuan Program Studi

  1. Mewujudkan Visi Misi Tujuan dan Sasaran melalui peningkatan pemahaman oleh pemangku kepentingan dan menjadikannya sebagai pedoman penyelenggaraan Tridharma PT.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik hardskill dan softskill serta profesional dibidang Akuntansi dan Perpajakan yang berkarakter Trikrama Trisakti serta menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai luhur pancasila dan berdaya saing global
  3. Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi SDM guna meningkatkan daya saing bangsa
  4. Mewujudkan budaya akademik yang memacu pengembangan diri melalui proses penyelenggaraan Tridharma produktif, efektif, dan efisien.
  5. Meningkatkan sistem pengelolaan, kualitas, dan ketersediaan sarana prasarana, danam dan sistem informasi, untuk mendukung terlaksananya Tridharma PT.
  6. Meningkatkan budaya meneliti, publikasi ilmiah, dan menyumbangkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup
  7. Mengembangkan kerjasama dan kemitraan dengan lembaga pendidikan lain, lembaga pemerintah dan swasta, asosiasi profesi, dunia usaha, industri, serta masyarakat.

Sasaran

  1. Unggul Tingkat Nasional Melalui Pencapaian Akreditasi A Standar BAN PT
  2. Menciptakan Tata Pamong yang Kredibel, Transparan, Akuntabel, Bertanggung Jawab, dan Adil
  3. Meningkatkan Mutu Sistem Rekrutmen Dan Seleksi Mahasiswa Baru Yang Menjamin Mutu, Ekuitas, Aksesibilitas, Dan Menggunakannya Secara Konsisten Dan Efektif.
  4. Meningkatkan Mutu Proses Pembinaan Dan Layanan Kepada Mahasiswa
  5. Meningkatkan Kualitas Institusi Melalui Umpan Balik Lulusan Dan Pengguna Lulusan
  6. Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Dan Lulusan Dalam Menghadapi Dunia Kerja
  7. Peningkatan Kuantitas Dan Kualitas Serta Profesionalitas SDM (Dosen Dan Tenaga Kependidikan)
  8. Meningkatkan disiplin dan produktivitas tenaga kependidikan
  9. Pemutakhiran Kurikulum Secara Berkala Yang Konsisten Serta Peningkatan Suasana Akademik Kondusif
  10. Peningkatan Jumlah Penerimaan Non Mahasiswa Dan Kualitas Dan Kualitas Sarana Dan Prasarana, Serta Aplikasi Sistem Pembelajaran Berbasis IT
  11. Peningkatan Jumlah Dan Kualitas Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kerjasama Untuk Mendukung Pencapaian Nilai A Pada Akreditasi BAN PT