Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Admin D3 Akuntansi Perpajakan

Rabu, 2 Juni 2021 09:54
Dilihat: 31 kali

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan SMK Kemitraan di Jakarta dan Tangerang

PKM : Akuntansi dan Perpajakan dalam Dunia Bisnis serta Sosialisasi Kemitraan


Rabu, 2 Juni 2021, pukul 13.30 WIB Program Studi D III Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan bentuk ceramah dan diskusi.
Kegiatan dilakukan secara daring dengan peserta beberapa SMK DKI Jakarta dan Tangerang, yaitu SMKN 15 Jakarta Selatan, SMKN 17 Jakarta Barat, SMKN 42 Jakarta Barat, SMK Nusantara 1 Tangerang Selatan, SMK Tunas Harapan Jakarta Barat, SMK Atisa Dipamkara Tangerang. Peserta berjumlah 25 guru dan 80 siswa dari keenam SMK tersebut. Topik yang disampaikan mengenai keterkaitan ilmu pengetahuan akuntansi dan perpajakan dalam dunia bisnis. Narasumber adalah dosen tetap prodi yaitu Bapak Rubiatto Biettant, SE, M.Ak dan Bapak Tyas Pambudi, SE, MM, CADE, CAAT yang dibantu oleh pelaksana PKM lainnya Ibu Marieta Ariani, SE, M.Si, CADE, CAAT, Ibu Licke Biettant, SE, M.Ak, Ibu Ika Wahyuni, SE, M.Ak, Bapak Rakendro Wijayanto, SE, MM, CADE, CAAT, serta Kaprodi Ibu R. Rosiyana Dewi, SE, M.Si, Ak, CA, dan Sekprodi Ibu Hasnawati, SE, M.Kom, Ak, CA yang membuka acara.

 

Kegiatan PKM ini melibatkan 3 (tiga) orang mahasiswa dan 1 (satu) orang alumni Program Studi DIII Akuntansi Perpajakan. Diharapkan dengan materi ini, guru dan siswa akan semakin paham bahwa ilmu akuntansi dan perpajakan selalu berkembang sesuai kebutuhan para pengguna, dan tidak akan pupus dengan waktu, meskipun memasuki era digital saat ini.

 

Pada hari yang sama, pada pukul 15.00 sampai 16.00 Program Studi DIII Akuntansi Perpajakan juga melakukan kegiatan sosialisasi kemitraan dengan keenam SMK dalam rangka implementasi dari Program Vokasi untuk Indonesia Kuat.  Ketua Program Studi menyampaikan bahwa bentuk program kemitraan akan mencakup berbagai kegiatan, antara lain berupa seminar dan pelatihan dengan menggunakan narasumber para dosen di prodi terutama untuk bidang akuntansi dan perpajakan, serta diskusi penyelarasan kurikulum agar tercipta kesinambungan kurikulum Akuntansi dan Perpajakan antara SMK dengan Vokasi menjadi lebih baik.


Sumber : Kaprodi D III Akuntansi Perpajakan


Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti