Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Admin D3 Akuntansi Perpajakan

Sabtu, 29 Mei 2021 18:43
Dilihat: 36 kali

FEB Universitas Trisakti x Perkumpulan Konsultan Praktisi Perpajakan Indonesia (PERKOPPI)

Penandatanganan MoU dan Seminar Online : Pemahaman Perubahan Perpajakan Pasca UU Ciptaker


Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dengan Perkumpulan Konsultan Praktisi Perpajakan Indonesia (PERKOPPI) yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk Seminar Online dengan Tema : Pemahaman Perubahan Perpajakan Pasca UU Ciptaker
Sabtu, 29 Mei 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti mengadakan kerjasama dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Seminar Online dengan Perkumpulan Konsultan Praktisi Perpajakan Indonesia (PERKOPPI) secara daring melalui platform Zoom Meeting. Acara dipandu oleh Mauliddini Nadhifah, S.Ak, CADE, CAAT selaku alumni D III Akuntansi Perpajakan dan pembawa acara. Acara ini terbagi menjadi 2 (dua) sesi, dimulai dengan penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan Seminar Online sebagai bentuk implementasi dari penerapana MoU antara kedua belah pihak.

Acara pertama dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Usakti Dr. Yolanda Masnita Siagian, MM. Dalam sambutannya Dekan FEB Usakti mengatakan kerjasama ini merupakan upaya untuk menyelaraskan kurikulum yang diajarkan secara akademis dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia industri, dalam hal ini praktisi perpajakan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU secara virtual sekaligus penyerahan plakat dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti kepada Ketua Umum PERKOPPI, Dr. Gilbert Rely, SE, SH, Ak, MAk, MBA, CA, CMA, CSRA.

Pada sesi kedua yakni Seminar Online dengan tema Pemahaman Perubahan Perpajakan Pasca UU Ciptaker, acara dibuka dengan Keynote Speech dari Ketua Umum PERKOPPI, Dr. Gilbert Rely, SE, SH, Ak, MAk, MBA, CA, CMA, CSRA. Acara kemudian dipandu oleh moderator, Liem Yan Sugondo, SE, AK, MM, CA, CPA, BKP selaku Dosen D III Akuntansi Perpajakan FEB Usakti bersama pembicara tunggal Jacob SE, S.KOM, AK, CPA, BKP (Sekretaris Umum PERKOPPI-Praktisi). Antusias peserta sangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pembicara selama seminar berlangsung. Sebagai informasi, seminar ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, guru dan siswa SMK, serta anggota PERKOPPI dengan total 250 orang.

Acara ditutup dengan Closing Remark oleh R. Rosiyana Dewi, SE, MSI AK, CA selaku Ketua Program Studi DIII Akuntansi Perpajakan FEB Usakti dan penyerahan plakat kepada Pembicara. Semoga MoU ini menjadi kerjasama yang baik antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dengan Perkumpulan Konsultan Praktisi Perpajakan Indonesia (PERKOPPI).


Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti