Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png

Oleh:
Admin D3 Akuntansi Perpajakan

Selasa, 16 Maret 2021 12:41
Dilihat: 14 kali

D III Akuntansi Perpajakan FEB Usakti dan KOMPETeN Kerja Sama Berdayakan UMKM


RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komunitas Perempuan Tangguh (KOMPETeN) merupakan komunitas kaum perempuan di Bekasi yang berupaya untuk mewadahi para perempuan yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tujuan memberdayakan kaum perempuan. Sebuah usaha dapat berjalan dengan baik jika pemilik yang menjalankan usaha memiliki ilmu.
Untuk itu KOMPETeN menjalin kerja sama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (FEB Usakti) untuk melakukan pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi para wiraswastawati yang tergabung dalam KOMPETeN. Implementasi awal nota kesepahaman telah dilaksanakan pada 16-17 Maret 2021 dengan mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara daring berupa pelatihan dengan topik Peningkatan Kompetensi Perhitungan Harga Pokok Produksi, Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana dan Sosialiasasi Perpajakan bagi UMKM KOMPETeN. Kegiatan PKM ini melibatkan dosen, mahasiswa dan alumni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terutama dari Program Studi (Prodi) Diploma III Akuntansi Perpajakan Universitas Trisakti.


Ketua Prodi Diploma III Akuntansi Perpajakan FEB Usakti Rosiyana Dewi mengatakan, kerja sama dengan UMKM dan kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini merupakan implementasi dari program pemerintah menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Vokasi Kuat. Saat ini pendidikan tinggi dituntut untuk berkolaborasi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk menemukan berbagai inovasi.


Berita lebih lengkap klik disini



#pajak #akuntansi #taxusakti #trisaktiuniversity #trisakti


Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti